Kegiatan diseminasi hasil penimbangan yg di input di aplikasi EPPGBM

Kegiatan diseminasi hasil penimbangan yg di input di aplikasi EPPGBM dilakukan untuk menyampaikan hasil analisa permasahan data kasus permasalahan gizi di tingkat kecamatan.

Yang untuk selanjutkan di cari solusi d’r permasalahan yg ada sebagai bahan rapat tindak lanjut ke tingkat desa.agar upaya yg akan di laksanakan benar-benar sesuai permasalahan yg ada .
Upaya percepatan penurunan stunting ada 2 hal yaitu pencegahan dan pengentasan.pencegahan ini di mulai dari sebelum hamil yaitu mulai d’r remaja dengan aksi bergizi minum tablet tambah darah seminggu sekali dan saat calon oengantin cek kesehatan di puskesmas , dan 1000 hari pertama kehidupan mulai dari hamil sampai anak umur 2 thn.
Di harapkan saat anak lahir berat badannya normàl yaitu lebih dari 2500 gr dilakukan inisiasi menyusu dini ( IMD) , lanjut ASI Eksklusif,pemberian makanan tambahan , Racing ke posyandu untuk diukur tinggi badan dan di timbang berat badannya. Kalau balita rutin ke posyandu di harapkan temuan kasus balita dengan masalah gizi sdh di temukan sejak dini sehingga stunting bisa di cegah.krn klo sdh stunting sulit untuk di perbaiki klo sdh diatas umur 2 thn dan hrs di pastikan penyebab stuntingnya oleh dokter spesialis anak.