PROFIL KESEHATAN DINKES KUDUS TAHUN 2019

KATA PENGANTAR

     Puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT karena dengan Rahmat dan KaruniaNya, Buku Profil Kesehatan Kabupaten Kudus Tahun 2019 dapat diterbitkan. Profil Kesehatan Kabupaten 2019 merupakan salah satu kinerja pengelolaan data, pengembangan sistem informasi dan gambaran hasil pelaksanaan program kesehatan yang dilaksanakan di Kabupaten Kudus.

     Sumber data Profil Kesehatan Kabupaten Kudus berasal dari berbagai unit kerja baik lintas program di lingkungan bidang kesehatan maupun lintas sektor di luar bidang kesehatan. Supaya data yang diterima valid, akurat, dan relevan, data dari Puskesmas atau pelayanan kesehatan lainnya di konfirmasioleh pemegang program di Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus.

     Data yang ditampilkan pada Profil Kesehatan Kabupaten Kudus Tahun 2019 dapat membantu kita dalam melihat cakupan pelaksanaan program yang dilaksanakan, dan dapat dijadikan pertimbangan dalam penyusunan perencanaan program pembangunan kesehatan selanjutnya.

     Kami menyadari masih banyak kekurangan dalam penyusunan buku Profil Kesehatan tahun 2019, kritik dan saran kami harapkan untuk penyempurnaan profil yang akan datang. Buku Profil ini disajikan dalam bentuk cetakan dan dapat diunduh di  www.dinkes.kuduskab.go.id. Klik di NARASI PROFIL KESEHATAN DINKES KUDUS 2019  dan  LAMPIRAN PROFIL KESEHATAN DINKES KUDUS 2019

     Semoga buku ini dapat bermanfaat bagi semua pihak, baik pemerintah, organisasi profesi, akademisi dan sektor terkait.

     Kepada semua pihak yang telah membantu dan berkontribusi dalam penyusunan buku Profil Kesehatan Kabupaten Kudus Tahun 2019, kami ucapkan banyak terima kasih.

 

kudus,    Juni  2020

                                                       Kepala Dinas Kesehatan

 

 

                                                   JOKO DWI PUTRANTO, SH. MM

                                                         Pembina Utama Muda

NIP. 19600816 199202 1 001